TKJ Community

Minggu, 21 Juli 2013

Cara Mengatasi dan Penyebab Komputer Not Responding

Mau tau gan apa aja penyabab not responding, lola atau loading lama, dan lambat dalam menjalankan promgram pada kompuer . Nih biar saya kasi tau penyebab-penyebabnya,
berikut penyabab dan cara mengatasinya pada windows 7 dan xp :


  1. Startup Komputer : Startup Komputer menjadi penyebab komputer sering mengalami komputer Not Responding,  Terlalu banyak shortcut / aplikasi pada startup komputer bisa menyebabkan komputer terlalu lama untuk me-load aplikasi tersebut sehingga komputer sering mengalami Not Responding.  Klik Start, All Programs, Startup, Hapuslah Aplikasi yang tidak diperlukan saat Komputer startup.
  2. Windows Error / Corrupt :  Not Responding, bisa disebabkan dengan Windows yang sudah error atau beberapa File Windows Corrupt. Lakukanlah Repair atau Reinstal pada kompuer anda.
  3. Hardware : Dalam beberapa kasus komputer Not Responding, Hardware pada komputer sudah rusak dan dapat menyebabkan komputer Not Responding. Semisal Harddisk, Jika sudah lemah bisa menyebabkan komputer lambat bekerja karena untuk membaca harddisk membutuhkan waktu yang cukup lama dan komputer menjadi not responding.
  4. Spesifikasi Hardware :  Spesifikasi komputer seharusnya menyesuaikan dengan pekerjaan yang anda lakukan setiap harinya. Dalam kasus yang pernah saya alami, Komputer tersebut digunakan untuk Software AutoCAD tetapi dengan Memory RAM 1 GB, maka kompuert tersebut mengalami not responding ketika menggunakan AutoCAD. Jika software atau aplikasi yang anda gunakan membutuhkan spesifikasi tinggi, sebaiknya ana menggunakan hardware sesuai dengan spesifikasi minimun.
  5. Virus, spyware : hal lain yang menyebabkan komppuer anda not responding adalah karna adanya virus atau spyware.Virus yang ada pada komputer anda akan mengakibatkan kinerja komputer menjadi lambat atau not responding. Pastikan software antifirus anda berjalan dengan baik dan selalu anda update antifirus anda.Sebagai kesimpulan, Update Windows anda dan Antivirus / Spyware selalu update, Jika hardware anda bermasalah alangkah baiknya diganti dengan yang baru                                                 Note : jika dalam posting ini sebagian texs tidak kelihatan atau berwarna putih harap maklum dan untuk membacanya anda harus memblok kata tersebut hingga muncul texsnya .Sekian dulu post hari ini silahkan tinggalkan komentar dan like nya yea?.                                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar